Aplikasi Tambahan Wajib Punya untuk Android (4)

Kali ini aplikasi yang saya sarankan untuk Anda tambahkan ke handphone Android Anda bernama mVideoPlayer. Aplikasi ini berguna untuk memutar video (hahaha… ya mesti lah, lha wong namanya saja video player). Pertanyaannya sekarang adalah: kenapa saya menyarankan aplikasi ini? 

Pertama, karena aplikasi ini memungkinkan kita memutar video dengan subtitle terpisah. Sebelumnya, saya memakai aplikasi video movie player bawaan dari Android dan MX Video Player. Keduanya menurut saya sangat memadai. Tapi, sampailah saya pada suatu keadaan yang mengharuskan saya “merobek” film dari DVD menjadi AVI. Dan karena filmnya berbahasa Rusia, sementara saya tidak bisa ngomong Rusia, maka file subtitle yang otomatis terbentuk terpisah dari file video saya saya merobeknya itu tidak bisa muncul saat saya memutar film tersebut di handphone dengan kedua aplikasi tersebut di atas. Padahal, ketika saya puter di komputer subtitle itu muncul, dan menurut teorinya MX Video Player juga bisa memunculkannya. Tapi, pada kenyataannya, MX Video Player tidak mengenali format subtitle itu. Akhirnya, saya pun cari-cari sana-sini dan ketemu dengan yang namanya mvideoplayer ini. Setelah saya instal, film Rusia berjudul Cranes are Flying itu pun bisa saya putar dengan subtitle muncul dengan cantiknya. 

Kedua, setelah terinstal, aplikasi ini langsung memindai seluruh handphone dan ketika kita menjalankan aplikasi ini, saya bisa lihat semua file video yang ada di handphone saya. Termasuk juga file-file dari video yang saya ambil dengan kamera handphone sendiri. 

Ketiga, oh ya, kalau kita menutup video saat video belum selesai, nanti ketika kita pilih untuk menonton lagi video tadi, kita langsung dibawa ke detik terakhir saat kita meninggalkan video tadi.

Jadi begitulah. Asyik kan? 

Written By

More From Author

(Terjemahan Cerpen) Mereka Terbuat dari Daging karya Terry Bisson

“Mereka terbuat dari daging.” “Daging?” “Daging. Mereka terbuat dari daging.” “Daging?” “Tak diragukan lagi. Kami…

Thank You, Dua Satu! Let’s Go Loro Loro!

Beberapa menit lagi 2021 sudah usai dan saya perlu menuliskan satu catatan kecil biar seperti…

(Resensi) Puser Bumi oleh Mas Gampang Prawoto

Berikut resensi terakhir dalam seri tujuh hari resensi. Kali ini kita ngobrol soal buku puisi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *