Thank You, Dua Satu! Let’s Go Loro Loro!

Beberapa menit lagi 2021 sudah usai dan saya perlu menuliskan satu catatan kecil biar seperti blogger URL sebelah itu. Mari kita mulai catatan kecil ini tanpa basa-basi:

Yang patut disyukuri adalah saya mengawali tahun 2021 dengan karantina karena COVID tetapi untungnya segalanya membaik. Di masa pandemi yang kemarin itu, bisa bertahan saja perlu disyukuri dengan sebesar-besarnya.

Ada satu lagi yang tak kalah pentingnya untuk disyukuri, 2021 mulai masuk lebih serius ke dunia penulisan profesional. Tepatnya copywriting. Setelah mengambil beberapa kursus dan belajar dengan bantuan beberapa teman pada tahun 2020, pada tahun 2021 saya mulai menerima pekerjaan profesional (di luar kantor) sebagai penulis artikel SEO.

Selain penghasilannya (yang by default perlu dirayakan), ada satu hal lain yang sangat berarti: saya merasa mulai bisa melakukan hal baru yang juga perlu saya ajarkan ke mahasiswa. Jadi ya, copywriting, khususnya SEO writing, adalah double win.

Saya baca beberapa novel yang sangat bagus dan menggairahkan tahun 2021. Salah satu yang paling akhir adalah Ready Player One karya Ernest Cline. Yang paling asyik adalah ketika kita menemukan bacaan yang menantang imajinasi kita dan memaksa memikirkan hal-hal yang selama ini di luar horizon kita.

Masih ada beberapa hal lain yang perlu disyukuri, tapi sepertinya ini saja sudah cukup sementara ini.

Tapi ya, pastinya ada banyak hal yang perlu dirayakan dengan tepuk jidat. Pertama: tahun ini saya minim tulisan untuk jurnal artikel, yang sebenarnya tidak elok untuk seorang dosen.

Yang kedua, kehidupan persahabatan saya juga kacau karena satu atau lain hal. Ada masalah salah paham atau salah langkah yang membuat beberapa orang sakit hati.

Dan, yang tak kalah pentingnya, saya sangat kurang jalan-jalan dengan anak setahun terakhir ini. Kalau dulu nyaris setiap minggu hiking (ke bukit, ke air terjun, ke lembah), tahun ini yang seperti itu bisa dihitung dengan jari sebelah.

Tapi kami masih sempatkan sedikit urban hiking, jalan-jalan di hari Minggu pagi.

Lalu, apa resolusi untuk 2022? Saya ingin lebih bisa memaksimalkan waktu ber-22 dengan pekerjaan utama, dengan kegiatan yang membahagiakan saya, dan orang-orang yang sebelumnya sangat dekat dengan saya: kawan-kawan dan terutama keluarga.

Mungkin perlu target tambahan: membujuk istri agar lebih suka olahraga dan kalau bisa ikut hiking juga …

Written By

More From Author

(Terjemahan Cerpen) Mereka Terbuat dari Daging karya Terry Bisson

“Mereka terbuat dari daging.” “Daging?” “Daging. Mereka terbuat dari daging.” “Daging?” “Tak diragukan lagi. Kami…

(Resensi) Puser Bumi oleh Mas Gampang Prawoto

Berikut resensi terakhir dalam seri tujuh hari resensi. Kali ini kita ngobrol soal buku puisi…

(Resensi) Sepilihan Cerita Anak Karya Dr. Seuss

Gambaran singkat atas cerita-cerita anak karya Dr. Seuss. Yang mendapat sorotan khusus di sini adalah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *