Categories
perjalanan random

Dekat di Mata tapi Tak Kenal: Cave Springs, Arkansas

Seperti telah saya ceritakan pada puluhan posting saya sebelumnya, pekerjaan saya di musim panas ini banyak mengharuskan saya mengantarkan ke atau menjemput dari bandara. Dari Fayetteville, tempat tinggal saya, bandara berjarak sekitar 24 mil atau sekitar 39 km sekali jalan. Kalau mengambil rute yang populer, separuh dari jalur itu adalah jalan raya Interstate dan separuhnya lagi adalah jalan raya biasa. Saat menempuh jalan raya biasa itu, kita akan melewati beberapa kota kecil, yang penduduknya kira-kira seribu atau dua ribuan jiwa. Kalau di jaman-jaman koboi dulu, mungkin ini yang disebut “one-horse town.”

Foto-foto berikut ini diambil dari salah satu kota kecil yang pasti saya lewati dalam perjalanan ke bandara, baik saat menempuh jalur populer maupun jalur yang kurang populer.

Pertigaan Cave Springs – Airport – Bentonville
Toko-toko sederhana

Nama kota tersebut Cave Springs. Foto -foto ini saya ambil tadi pagi sekitar pukul 6.30, tepat sebelum matahari terbit. Hari-hari ini matahari terbit sekitar pukul 6.33.

Seperti Anda lihat, cuaca terlihat mendung dan hujan baru saja reda. Jalanan masih licin. Hawa terasa segar. Toko-toko tentu saja belum buka, dan jalanan masih lengang. Tapi tentu saja pom bensin dari gurita minyak Shell sudah buka dan paling sumringah di antara lain-lainnya.

Gereja tentu tutup, tapi plang depannya tidak pernah berhenti menawarkan Hikmah:

الله يحبكم (God loves you).

Ada nyala kuning lampu yang masih kuasa bercokol di penghujung malam yang sudah luntur gelapnya.

Balai Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *